XL Call Center jadi provider andalan yang dekat dengan pelanggan

Pada akhir tahun 1996, ada   perusahaan swasta pertama di Indonesia yang mendirikan layanan telepon seluler bersama dengan pusat panggilan XL.    Sebelumnya  bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk. Perusahaan swasta yang mampu menjadi salah satu  kompetitor  Telkomsel saat  itu  sebagai  penyedia andalan pemerintah atau  biasa disebut BUMN.

Meski swasta,  mereka  setidaknya mampu  menjadi pesaing perusahaan negara yang lebih dominan di masyarakat dan dapat disentuh di  berbagai tempat.   Dulu,  ketika masih  menggunakan telepon dan SMS untuk berkomunikasi,    faktor  utama yang membuat masyarakat atau pengguna nyaman adalah    adanya sinyal. Dari segi sinyal,  XL  juga cukup kuat di lokasi manapun.

Call center XL  umumnya dimiliki dan disediakan oleh perusahaan ini. Karena penggunanya sangat global dan tidak memiliki keberadaan yang diketahui,  mereka perlu disentuh dengan layanan terpusat.   Sehingga mereka dapat mengetahui  kendala apa saja di  lapangan atau permasalahan yang masih muncul oleh  penggunanya untuk mengevaluasi produknya di masa mendatang.

Karena  sebuah produk dan perusahaan,  setelah didirikan,  pasti membutuhkan banyak kritik dan masukan dari penggunanya.    Dengan cara ini,  diharapkan ke  depannya akan lebih baik lagi  dan dapat menghidupkan persaingan  layanan telepon seluler  di  Indonesia yang sebagian besar masih didominasi oleh  perusahaan BUMN berupa Telkom sebagai penyedia jaringan telepon seluler.

Call center XL juga diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan bagi perusahaan  dan pengguna dalam komunikasi dan pemasaran. Karena dengan begitu orang dimanapun bisa tersentuh  dan  mendapatkan pemahaman tentang   promosi dan apa saja produk menarik dari perusahaan ini.   Sehingga, diharapkan   mampu menyelesaikan  permasalahan yang tepat.

Begyndelsen af PT XL Axiata Tbk

Sebuah perusahaan, jika telah mencatatkan saham dan  laporan keuangannya secara publik, jika berada di Indonesia di bursa efek Indonesia, maka  keberadaan perusahaan tersebut sebenarnya tidak menyenangkan dan bisa menjadi salah satu pionir dalam industri   yang digelutinya  .   Mereka layak dihargai   dalam hal   kinerja  mereka  karena  mereka  mampu menyajikan laporan keinginan mereka  secara  publik dan kemudian tersedia untuk semua orang.

Awalnya,  perusahaan ini lebih tepatnya pada Oktober 1996, lalu  bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk.   Seiring berjalannya waktu, dengan kinerja yang lebih baik dan  mampu   menjangkau serta digunakan oleh seluruh kalangan  masyarakat Indonesia, mereka mulai  mengembangkan bisnisnya hingga  perluasan  nama  perusahaan ini jelas akan menghadirkan call center XL.

Tepatnya   pada tahun 2013, terobosan dilakukan  oleh  perusahaan ini  dengan  bisa  melakukan akuisisi salah satu  produk  atau perusahaan  Axis Telekom.     Mereka melakukan akuisisi ini dengan beberapa catatan perjanjian penting di dalamnya.   Di sisi lain,  mereka juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan di luar Indonesia yang telah menorehkan namanya.

Mereka melakukan kerja sama dengan Saudi Telecom Company atau STC untuk jangka pendek dan Teleglobal Investment BV.  Mereka sangat bersedia melunasi sebagian  utang dan kewajiban  poros ini.   Jadi dengan begitu, mereka akan memiliki dua produk unggulan, yaitu XL sendiri sebagai  produk lama dan Axis sebagai provider baru mereka,  namun tetap menyediakan call center XL.

 Tujuan Call Center

Call center memang sangat diperlukan untuk semua bisnis saat ini.  Mereka membutuhkan   sistem yang  terintegrasi  secara terpusat  sebagai solusi  bagi penggunanya yang ingin   menyampaikan hambatan yang menimpa mereka.   Sehingga, segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelesaian masalah  dengan hambatan dapat diatasi secara langsung secara terpusat.

Keberadaan call center XL sangat penting bagi perusahaan ini.  Apalagi setelah proses akuisisi sumbu,  kinerjanya sangat teruji di sini.   Produk semak ini  lebih ramai dan banyak digunakan oleh masyarakat  luas  , sehingga banyak masalah yang jarang muncul.  Call center tersebut akhirnya menjadi andalan mereka.

Sementara  itu, jika perusahaan ingin membuat promo untuk pelanggannya,  mereka  juga dapat menggunakan call center ini sebagai koneksi mereka.  Karena diyakini sistem  ini mampu menjangkau semua  tingkatan penggunanya  di  segala  tempat, khususnya di Indonesia.   Sehingga semuanya benar-benar bisa dilakukan secara terpusat.

Dari situ,  daya tarik masyarakat dengan penyediaan  call center XL menjadi salah satu keamanan dan kenyamanan tersendiri.    Mereka tidak canggung untuk mengeluh ketika menghadapi berbagai masalah.  Karena CS juga sangat ramah dan solutif.   Semuanya  dilakukan untuk kenyamanan pelanggan,  dan nama baik perusahaan dipertahankan.

Call Center internal perusahaan

Perusahaan ini juga  memperhatikan segala macam komunikasi dari karyawan  atau karyawannya.    Selain  menyediakan   pusat bantuan  bagi pelanggan, mereka  juga  menyediakan  akses  komunikasi internal perusahaan bagi karyawan mereka.    Jadi komunikasi bisa   sangat dekat  dan bisa terjadi kapan saja selama jam kerja antara karyawan  atau atasan dan bawahan.

Layanan  ini juga bisa menjadi salah satu  cara perusahaan untuk  mencakup semua jenis komunikasi yang tidak mereka ketahui.   Call center XL,  selain bermanfaat bagi  pelanggan,  juga sangat penting bagi karyawannya.   Bagi perusahaan,  ia juga memiliki  pengaruh yang besar, terutama komunikasinya. Karena perusahaan   ,  terutama manajemen,  dapat mengetahui apa yang dibicarakan dan dikomunikasikan oleh karyawan.

Komunikasi antar karyawan sebenarnya sangat diperlukan dalam sebuah perusahaan.   Sama seperti tim  , komunikasi menentukan  progres PT XL Axiata Tbk.   Layanan atau  produk   utama adalah digital atau seluler, jadi komunikasi adalah   hal yang paling penting . Jadi itu juga  harus  mungkin   dalam bisnis mereka sendiri.

Perusahaan diharapkan  dapat menjadi andalan mereka  dalam  mengarungi  ketatnya persaingan di industri ini dengan menghadirkan XL call center  sebagai pusat  pengaduan.   Karena ketika masih   menggunakan  atau setelah menggunakan  produk ini, diharapkan  konsumen akan memiliki  kesan positif dan mampu   menjadi alat bagi    perusahaan untuk  tumbuh  dan  berkembang.

Keuntungan menggunakan Jaringan XL

Setelah mengarungi pangsa pasar Indonesia  dari tahun 1996  hingga  2021, mereka telah  menyediakan  sederet layanan telepon seluler yang mampu   menjadi focal point bagi    masyarakat untuk  mengakses internet dalam  kehidupan sehari-hari.   Manfaatnya dinilai konsisten  dengan  harga paket yang ditetapkan perusahaan ini dalam persaingan dengan penyedia lain.

Kemudian ada kelebihan lain   dari segi  kecepatan dan kestabilan sinyal di ponsel mereka saat  menggunakan prime dari XL sendiri. Karena   banyaknya jaringan 4G LTE  di berbagai kota dengan tambahan 1.800 spektrum setelah akuisisi  Axis,  yang membuatnya  sangat stabil dan dapat diakses dari mana saja dengan tetap menghadirkan XL call center sebagai solusi.

Diharapkan  dengan  hadirnya  PT XL Axiata Tbk yang sudah berdiri   sejak lama di Indonesia mampu menjadi salah satu   penyedia jaringan telepon seluler terbaik bahkan dari sektor swasta sekalipun.     Jadi, masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menentukan   sikap untuk menggunakan provider mana dan bisa mengeluhkan masalah pada call center XL.

Read More :