Menghemat kuota pengiriman hasil : LetsMix

3 cara mudah transfer kuota Telkomsel

3 cara transfer kuota Telkomsel saat ini penting untuk diketahui jika kamu atau temanmu kehabisan kuota sewaktu-waktu. Tentunya akan menjadi masalah jika tidak memiliki kuota dalam 1 jam.  Anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi komunikasi seperti whatsapp, Telegram, Signal dan sebagainya. Begitu juga dengan aplikasi media sosial yang tidak bisa diakses tanpa kuota.

Sementara untuk saat ini, kebutuhan akan aplikasi komunikasi sangat penting. Khusus untuk orang yang bekerja dari jarak jauh, komunikasi dilakukan secara penuh melalui perangkat elektronik. Pekerjaan akan sulit, bahkan hilangnya momen-momen penting ketika anda kehabisan kuota.

Begitu juga dengan media sosial, baik pengguna maupun content creator. Bagi pengguna, tentu saja, Anda tidak ingin ditinggalkan dengan berita baru dari teman-teman. Bagi para content creator, kamu ingin segera mengabadikan dan membagikan momen-momen menarik. Jika dia hanya terlambat selama berjam-jam, dia akan kehilangan kontak karena banyak yang membagikannya.  Setelah kami dapat merasakan pentingnya kuota, kami memberikan informasi tentang 3 cara transfer kuota Telkomsel.

3 cara mudah transfer kuota Telkomsel

Dke bawah adalah metode yang digunakan untukmentransfer kuota Telkomsel dengan cara yang sederhana.

  1. Kirim kuota via UMB
  2. Untuk mengirim pinjaman melalui UMB, buka layanan “panggilan”.
  3. Masukkan *500*2# untuk mendapatkan pilihan layanan.
  4. Anda akan melihat pesan dari layanan data Internet, pilih poin 1 untuk perintah “Ya”.
  5. Selanjutnya, Anda dapat menulis nomor penyedia tempat data Internet akan dikirim.
  6. Langkah selanjutnya isi nilai data internet yang akan dikirim
  7. Akhirnya masukkan angka 1 agar perintah setuju.
  8. Jika proses pengiriman berhasil, Anda akan menerima pesan untuk mengirim kuota yang berhasil.
  9. Kita bisa USSD-a
  10. Buka menu “call/call”, lalu masuk ke *363 #
  11. Setelah itu, bidikn pada poin 8 untuk membuka informasi data online
  12. Arahkan 7 ke perintah paket lainnya.
  13. Pilih poin 4 atau “Hadiah” untuk perintah mengirim data internet.
  14. Isi nomor penyedia yang ingin Anda tuju.
  15. Lalu pergi ke perintah “kuota transfer Flash Gift package”.
  16. Terakhir, berikan saja perintah untuk mengirim dan menunggu informasi tentang selesainya proses transfer kredit.
  17. Melalui aplikasi
  18. Untuk mengirim data secara online menggunakan salah satu dari 3 cara transfer kuota Telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel, Anda perlu menginstalnya di perangkat elektronik. Silakan unduh dari playstore, jika Anda belum memilikinya.
  19. Jika aplikasi diinstal, buka “Berikan hadiah”
  20. Menavigasi panel “kuota transisi”
  21. Selanjutnya, isi nomor penyedia teman yang dituju untuk data internet. Begitu juga dengan jumlah data internet yang dikirim
  22. Belum lama ini, Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi.
  23. Konfirmasi untuk menyelesaikan proses pengiriman data internet.

Syarat danketentuan pengiriman kuota Telkomsel

Persyaratan bahwa 3 cara transfer kuota atas Telkomsel  dapat diterapkan, apabila penyedia layanan yang dituju sama dengan di dalam Telkom, seperti Telkomsel, dan Telkomsel Loop, SimPATI. Untuk saat ini masih belum bisa mengirim ke provider lain di luar telkom seperti Indosat dan sebagainya.

Persyaratan berikut adalah minimal 50 MB data Internet yang dapat dikirim dengan . Batas maksimum dalam satu transfer adalah 500 MB. Sedangkan total pengiriman dalam 1 hari maksimal 3 GB dengan frekuensi pengiriman maksimal 6 kali. Jadi jika Anda menggunakan nilai maksimum frekuensi dan jumlah data Internet, nilainya persis 3 GB.

Sedangkan biaya yang dibutuhkan untuk 1 kali transfer adalah 5 ribu rupee. Sedangkan sisa pinjaman saat mengambil 5 ribu rupee untuk biaya pengiriman adalah 1 ribu rupee. Jadi ketika ada 5 ribu rupee yang tersisa di  kartu Anda, Anda tidak dapat mengirim kuota.

Selain itu, pembatasan penggunaan data internet hasil pengiriman 3 moda transmisi kuota Telkomsel adalah 3 hari. Ketika melebihi 3 hari, data internet yang dikirim oleh orang lain tidak akan digunakan lagi. Bahkan data online akan dikurangi, dan nilainya akan kembali seperti semula, jika Anda tidak mengisinya. Namun bagi pengirim, jangka waktu penggunaannya tidak akan berkurang.

Keunggulan Telkomsel untuk kemudahan pengiriman

Mengetahui 3 cara transfer kuota Telkomsel tidak hanya penting karena kebutuhan. Selain itu, pengguna penyedia layanan di bawah Telkom relatif lebih banyak dibandingkan penyedia layanan lainnya. Jadi, bagi mereka yang ingin mendapatkan kiriman atau mengirim pinjaman jauh lebih mudah.

Jumlah pengguna tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang dapat dinikmati pengguna. Saat ini, tidak kurang dari 78 juta orang menjadi pelanggan setianya. Hal ini dikarenakan jaringan yang dimiliki dianggap paling stabil. Selain itu, jangkauan sinyal bisa menjangkau 95 persen dari seluruh warga negara Indonesia.

Dengan infrastruktur telekomunikasi yang lebih dari 27 ribu, tak heran jika bisa dimanfaatkan oleh seluruh wilayah di Indonesia untuk hak asasi manusia. Provider ini telah membangun lebih dari 24 ribu akses telekomunikasi di desa melalui USO. Selain itu, di bawah Telkom selain  Telkomsel, ada juga  Telkomsel Loop, Kartu AS dan SimPATI yang dapat mengirimkan data internet dari Telkomsel.

Dari segi kualitas jaringan, dengan kontinuitas, Telkomsel dapat memenuhi standar dunia dengan jangkauan lebih dari 98 persen tingkat konektivitas. Kualitas jaringan ini juga dipengaruhi oleh Dual Band GMS 900, 1,8 ribu, hingga +3G.

Hal ini tidak terlepas dari besarnya anggaran untuk menjaga kestabilan dan kualitas jaringan. Tidak kurang dari 17 triliun rupee disediakan untuk menjaga kenyamanan konsumen. Ini untuk menjaga jaringan, layanan, dan mengembangkan produk Anda.

Telkomsel juga terus mengembangkan produknya.  Anda bisa menyebutkan, nama cincin, iPhone 3G, Black Berry Internet Service, T-Cash Wallet, mobile banking, Telkomsel Flash dan sebagainya. Telkomsel akan terus mengembangkan inovasinya untuk memenuhi gaya hidup mobile.

Belum lagi ketika menemui kesulitan, profesionalisme Telkomsel ditunjukkan oleh layanan pelanggan. Saat ini, lebih dari 500 ribu pusat layanan disediakan dengan standar tinggi. Ada M-kios, pengecer Outlet, Gra PARI, Call Center dan sebagainya.

Menghemat kuota pengiriman hasil

Mengingat kuota yang dikirim  terbatas, tentunya kamu perlu menggunakannya sehemat mungkin. Upaya itu terkadang gagal karena semuanya diperlukan untuk hal-hal penting. Namun, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menyimpan data yang didapatkan dari salah satu dari 3 mode transfer Kuota Telkomsel.

  1. Menonaktifkan pembaruan otomatis

Di antara mereka yang sering mengkonsumsi data, mereka tanpa sadar secara otomatis memperbarui aplikasi. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat mengatur pembaruan aplikasi secara manual. Ubah pembaruan otomatis pengaturan penyimpanan pemutaran melalui WiFi Online atau Jangan perbarui secara otomatis.

  1. Menonaktifkan unduhan otomatis

Unduhan otomatis ini juga dapat diterapkan ke aplikasi seperti WhatsApp dan Telegram. Ubah pengaturan dari unduhan media/file otomatis yang dikirim oleh orang lain ke unduhan manual. Ini dapat dilakukan dengan mengatur penyimpanan data untuk unduhan manual.

Untuk menghemat data, Anda bisa menggunakan sistem offline pada aplikasi yang biasa digunakan secara online. Misalnya, aplikasi Spotify, Google Map, dan sebagainya menyediakan format offline dan online. Tetapi untuk beberapa aplikasi , Anda dapat menggunakan format offline untuk berbayar.

Akhirnya, jika Anda benar-benar dapat mengakses M-Banking atau cara membeli pinjaman lain sendiri, Anda dapat segera melakukannya. Lebih aman, lebih mudah, bisa mengukur pembatasan penggunaan, dan sebagainya. Dari proses 3 cara transfer kuota Telkomsel hanya digunakan ketika dalam situasi kritis.

Read More :