Blogpress: Menghubungi Call Center Pegadaian akan Membantu Menyelesaikan Masalah Kamu

Call center pegadaian bisa dihubungi dan sangat membantu para nasabahnya. Itu karena, tidak menutup kemungkinan para nasabah tersebut menghadapi berbagai macam masalah ketika sedang melakukan pinjaman. Pegadaian sendiri merupakan salah satu lembaga keuangan dengan popularitas tinggi di Indonesia.

Lembaga keuangan bisa menjadi solusi ketika seseorang membutuhkan dana talang untuk berbagai kebutuhan seperti renovasi rumah hingga pengembangan bisnis. Namun, meminjam uang kepada lembaga keuangan jelas berbeda dibanding mendapatkannya dari hubungan personal. Terdapat bunga yang perlu dibayarkan ketika meminjam ke pegadaian.

Ini menjadi hal wajar dimana bunga merupakan hal pasti yang perlu ditanggung ketika meminjam ke lembaga resmi. Namun, pegadaian memiliki sistem yang tidak sederhana. Dengan sistem tidak sederhana itu, kendala nasabah pasti bermacam-macam. Pastikan untuk menghubungi call center pegadaian jika menghadapi kendala tersebut.

Bantuan Dalam Menggunakan Pegadaian Online

Ada banyak fitur yang disediakan oleh pegadaian untuk mempermudah nasabahnya. Salah satu fitur terbarunya adalah pegadaian online. Pegadaian online berupa akses konsumen dengan berbagai fitur melalui gadget yang terhubung dengan akses internet. Sekarang, aplikasinya sendiri sudah ada di playstore.

Di masa pandemi seperti sekarang, keberadaannya menjadi sangat penting. Itu karena, pegadaian online membuat aktivitas sebagai nasabah bisa dilakukan tanpa perlu datang ke kantor cabang. Namun nyatanya, keberadaan pegadaian online belum banyak diketahui. Walaupun sudah mengetahui, beberapa konsumen kebingungan untuk menggunakannya.

Pada kondisi ini, keberadaan call center pegadaian akan sangat membantu. Dengan menghubunginya, kamu akan diberi bimbingan untuk menggunakan pegadaian online. Tentu, bimbingan tersebut diberikan dari tahap awal. Sebenarnya, terdapat dua bagian pada aplikasi tersebut yang sangat membutuhkan bimbingan. Bagian pertama terdapat pada tahapan registrasi.

Ketika melakukan registrasi, seseorang perlu mempersiapkan data pribadi selengkap mungkin. Itu karena, data tersebut akan diminta oleh aplikasi. Selain data, diperlukan karakteristik khusus dalam pembuatan password dan pemilihan beberapa fitur. Kamu yang belum terbiasa menggunakan gadget pasti akan sedikit disulitkan.

Dengan menghubungi call center pegadaian, bimbingan dalam permasalahan tersebut akan diberikan secara lengkap. Dengan itu, kamu tidak akan disulitkan dalam menyelesaikan tahapan registrasi tersebut. Selain registrasi, bagian yang juga membutuhkan bimbingan dari CS adalah dalam tata cara pembayaran. Pada aplikasi ini, sudah disediakan pembayaran secara online.

Kamu perlu masuk ke kolom pembayaran, mengisi beberapa data, dan mentransfer uang pada jumlah yang ditentukan. Kehati-hatian sangat diperlukan dalam pembayaran melalui online. Jangan sampai uang yang dibayarkan malah terlalu banyak dan membuat kamu dirugikan. Bimbingan dari CS membuat kemungkinan buruk ini bisa dihindari.

Meluruskan Kesalahan pada Perhitungan Cicilan

Perhitungan pada cicilan perlu dilakukan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai terdapat kesalahan. Jika kesalahan terjadi, mungkin saja kamu dirugikan karena harus membayar angsuran yang sebelumnya telah dibayar. Kasus seperti ini sebenarnya sangat jarang terjadi. Namun, beberapa konsumen mengeluhkan permasalahan ini.

Terdapat tiga alasan mengapa permasalahan semacam ini bisa terjadi. Pertama berhubungan dengan kesalahan pada sistem. Walaupun dibuat sebaik mungkin, tidak ada sistem yang sempurna. Dalam kemungkinan yang sangat kecil, sistem tersebut sangat bisa melakukan kesalahan. Inilah alasan utama mengapa pembayaran tidak terinput.

Selain pada sistem, alasan kedua terletak pada human error. Ini biasanya terjadi pada pembayaran yang dilakukan secara langsung. Pada pembayaran semacam ini, pihak pegadaian akan melakukan input data terlebih dahulu hingga data tersebut masuk ke sistem. Apabila terdapat kesalahan dalam input data, permasalahan ini mungkin terjadi.

Masalah ini sendiri sangat jarang terjadi. Sebenarnya, alasan paling sering mengapa cicilan tidak terinput terletak pada alasan ketiga. Alasan ini berhubungan dengan kesalahan ketika melakukan pembayaran via pegadaian online. Jika terdapat kesalahan, mungkin saja uang masuk namun tidak masuk ke data.

Menghubungi call center pegadaian bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Jika masalah ini disebabkan oleh alasan pertama dan kedua, wajar rasanya jika pegadaian langsung membantu untuk menyelesaikannya. Itu karena, kesalahan murni pada pihak penyedia layanan. Namun kalaupun kesalahan terjadi karena alasan ketiga, permasalahannya tetap akan dibantu untuk diselesaikan.

Ini tetap akan dilakukan walaupun kesalahan tersebut murni dari konsumen. Namun ketika menghubungi call center, pastikan menjelaskan permasalahannya secara rinci dengan data yang jelas. Itu karena, CS akan memberikan beberapa pertanyaan untuk membuktikan jika penelpon tersebut memang kamu. Ini dilakukan untuk memastikan keamanan.

Mengenal Jenis Cicilan Secara Lebih Lanjut

Jika kamu baru mencoba menjadi konsumen, call center pegadaian juga perlu dihubungi. Dengan menghubungi call center, kamu akan lebih mengetahui tentang jenis-jenis cicilan yang bisa dipilih ketika hendak melakukan gadai barang. Sebenarnya secara umum, tipe cicilan di pegadaian terbagi menjadi dua.

Tipe pertama adalah tipe cicilan suka-suka. Tipe ini membebaskan konsumen untuk melakukan pelunasan atau pembayaran cicilan dengan tanggal sesuka hati. Namun, waktu pinjaman tetap terdapat pada tipe ini. Sedangkan untuk jenis kedua, terdapat cicilan bulanan. Pada tipe ini, konsumen tidak bisa asal dalam melunasi dan membayar cicilan.

Itu karena, sudah terdapat persetujuan di awal dimana pembayaran tersebut hanya akan dilakukan rutin di setiap bulan. Ketika menghubungi call center pegadaian, perbedaan dari keduanya akan dijelaskan secara lebih detail. Sebenarnya, kedua jenis tersebut masih memiliki beberapa turunan di bawahnya.

Sebagai contoh, jenis cicilan suka-suka memiliki dua anak di bawahnya. Kedua anak tersebut antara lain Gadai KCA dan Gadai Syariah. KCA sendiri merupakan singkatan dari kredit cepat aman. Pada gadai KCA, konsumen bisa menggadaikan barang berharga seperti perhiasan atau yang lain. Dengan menggadaikan perhiasan tersebut, kamu akan mendapat pinjaman.

Pinjaman tersebut bahkan mencapai 500 juta rupiah atau lebih tinggi lagi. Ini tergantung pada nilai barang yang dijadikan jaminan. Namun, ada tarif sewa modal yang akan dibebankan pada konsumen. Tarif sewa modal itu sendiri dihitung setiap 15 hari. Ketika menghubungi call center pegadaian, penjelasan yang diberikan akan lebih lengkap.

Bahkan di antara penjelasan tersebut, kamu bisa memfokuskan pertanyaan pada satu jenis cicilan yang menurut kamu paling menarik. Dengan ini, kamu tidak akan kecewa karena cicilan pilihannya tidak sesuai keinginan.

Menghubungi Call Centernya Dapat Dikatakan Sangat Mudah

Jika sudah memahami pentingnya call center pegadaian, langsung hubungi ketika sedang membutuhkannya. Call center-nya sendiri bisa dihubungi pada nomor 1500569. Itu adalah nomor pusat yang bisa dihubungi dari seluruh wilayah Indonesia. Untuk lebih mudah, kamu sebenarnya bisa menghubungi via WA.

Terdapat dua pilihan nomor ketika hendak menghubungi via WA. Kedua pilihan nomor tersebut antara lain 0852-2443-2443 dan 0813-2443-2443. Sebenarnya, pegadaian sendiri bisa dihubungi via email. Email resminya berada di alamat cs.digital@pegadaian.co.id. Namun ketika menghubungi via email, waktu tunggunya jelas lebih lama dibanding menghubungi via telepon.

Tidak perlu ragu ketika hendak menghubungi CS. Itu karena, setiap CS memang berkewajiban menjawab setiap keluhan dan pertanyaan dari konsumen. Jawaban yang akan didapat juga sangat ramah sehingga kamu akan merasa puas dengan jawabannya. Juga, biaya untuk menghubungi call center pegadaian tidak terlalu mahal.

Baca Juga