Nasabah Perlu Mengenal Call Center Permata Secara Lebih Jauh :IndoNewsId

Call center permata pasti sangat bermanfaat ketika digunakan nasabah. Itu karena, peraturan di dunia perbankan tidak sesimpel yang dibayangkan. Ketika seseorang belum lama bergelut di dunia perbankan, kebingungan pasti dirasakan pada berbagai aspek. Bukan keputusan baik jika kebingungan tersebut dipikirkan sendiri.

Lagipula, kebingungan yang dipikirkan sendiri tidak akan menyelesaikan masalah. Bahkan mencari di internet juga tidak sepenuhnya menjawab. Pada kondisi tersebut, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center. Jika kamu menghubungi call center, jawaban secara detail pasti akan didapat.

Namun sekarang, kebanyakan nasabah tidak mengetahui kapan saja waktu yang tepat untuk menghubungi call center. Jangan hanya menghubungi call center permata ketika sedang memiliki masalah. Terdapat beberapa layanan perbankan yang disediakan CS sehingga kamu dapat menghubunginya ketika membutuhkan layanan tersebut.

Berbagai Layanan yang Tersedia di Call Center-nya

Layanan pengaduan nasabah adalah fitur pertama pada permata call. Ini adalah jenis layanan paling umum pada sebuah call center. Kebanyakan orang bahkan menganggap bahwa ini merupakan satu-satunya manfaat dari keberadaan PermataTel. Keluhan yang bisa dibicarakan sendiri bermacam-macam. Keluhan pertama terkait kekurangan dana.

Jika kamu merasa ada dana yang menghilang dari saldo, hubungilah call center permata untuk keperluan lebih lanjut. PermataTel juga bisa dihubungi apabila kamu memiliki beberapa pertanyaan terkait berbagai layanan yang diberikan Permata. Dengan mempertanyakan lewat telepon, waktu untuk datang ke bank bisa dipangkas.

Kamu juga bisa menghubungi call center ini apabila memiliki berbagai masalah pada kartu ATM seperti hilang atau tertelan. Pada permasalahan semacam itu, CS akan melakukan blokir sementara pada kartu ATM kamu sehingga memperkecil kemungkinan kartu tersebut digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Call center permata juga bisa digunakan ketika ingin mengetahui informasi secara umum dari perbankan. Informasi pertama yang sangat bisa dicari berhubungan dengan saldo. Hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan, saldo dari rekening kamu akan disebutkan. Selain saldo, jumlah transaksi terakhir juga akan disebutkan.

Beberapa informasi mengenai produk juga bisa didapat jika menghubunginya. Permata sendiri sebenarnya memiliki banyak layanan produk. Layanan produk tersebut contohnya seperti tabungan dan kartu kredit. Selain itu, masih ada juga layanan produk yang tidak terlalu umum seperti rekening koran, pinjaman, hingga deposito.

Jika kamu berada di kota baru dan belum begitu mengenal kota tersebut, menghubungi call center permata juga diperlukan. Dengan menghubunginya, kamu bisa mengetahui cabang Permata terdekat sehingga memudahkan untuk melakukan masalah. CS juga akan menjawab ketika kamu menanyakan nilai tukar mata uang terbaru.

Call Center Juga Melayani Transaksi

Selain memberikan berbagai macam informasi, call center juga bisa melayani berbagai macam transaksi. Salah satu transaksi paling umum yang bisa dilakukan melalui PermataTel adalah transfer. Transfernya sendiri tidak hanya dilakukan kepada sesama bank pertama. Transfer tersebut bisa juga dilakukan kepada bank lain.

Bahkan, call center permata juga menyediakan fitur transfer ke dompet digital seperti OVO dan DANA. Pembayaran beberapa tagihan dan pembelian juga bisa dilakukan melalui call center. Salah satu pembayaran paling umum melalui PermataTel adalah pembayaran kartu kredit. Ketika melakukan ini, ada dua data yang perlu dipersiapkan.

Data pertama adalah data rekening dan data kedua adalah data kartu kredit. Data rekening digunakan sebagai pihak yang akan membayar sedangkan data kartu kredit digunakan sebagai tagihan yang akan dibayar. Beberapa angsuran juga bisa dibayar melalui call center ini. Angsurannya sendiri seperti FIF dan ACC.

Sebenarnya, angsuran finance jenis lain juga bisa dibayarkan. Namun pastikan finance tersebut merupakan finance resmi di Indonesia. Jika tidak resmi, PermataTel mungkin saja tidak menyediakan fitur pembayaran langsung ke finance tersebut. Untuk finance jenis ini, CS akan menyarankan transaksi berupa transfer biasa.

Beberapa tagihan sebenarnya bisa dibayarkan melalui PermataTel. Tagihannya sendiri sangat variatif seperti PAM hingga Telkom. Bahkan, tagihan dari biaya pendidikan hingga listrik juga bisa dilakukan melalui call center. Ketika membayar tagihan, pastikan data yang diminta dijawab dengan benar. Jika salah, bisa saja pembayaran malah salah tujuan.

Ini membuat uang yang kamu keluarkan malah tidak membayar tagihan tersebut. Untuk terakhir, keberadaan call center juga akan membantu terkait pembelian beberapa hal. Salah satu yang paling mungkin adalah pulsa elektronik. Namun, pastikan nomor yang dimasukkan benar. Selain itu, Permata Tel juga akan membantu pembelian valuta asing.

Cara Menghubungi Call Center Permata

Menghubungi call center-nya sendiri bukan sebuah perkara sulit. Setiap orang pasti bisa menghubunginya sendiri. untuk menghubungi PermataTel, terdapat nomor berbeda ketika kamu berada di dalam dan luar negeri. Itu karena, terdapat biaya berbeda yang perlu dikeluarkan. Jika sedang berada di luar negeri, tarif yang digunakan adalah interlokal.

Jika menghubungi di dalam negeri, terdapat tiga pilihan tergantung jenis layanan yang kamu miliki. Ketiga jenis pilihan tersebut antara lain PermataTel, Priority Banking, dan Preffered Banking. PermataTel adalah jenis yang paling umum karena bisa digunakan siapa saja. Namun, priority dan preffered banking hanya diperuntukkan bagi beberapa orang tertentu.

Priority banking hanya untuk nasabah yang telah memenuhi kriteria dan masuk ke kategori prioritas. Sedangkan untuk preffered banking, yang bisa menghubunginya hanya nasabah dengan layanan premium. Jika ingin menghubungi call center Permata Tel, kamu bisa menghubungi nomor 1500-111. Untuk layanan Priority Banking sendiri, kamu bisa menghubungi 1500-100.

Sedangkan untuk layanan preffered banking, kamu bisa menghubungi 1500-110. Nomor tersebut tentu berbeda ketika komunikasi hendak dilakukan di luar negeri. Namun pembagiannya masih sama. Menghubungi di luar negeri juga perlu melihat apakah akan menggunakan permataTel, Priority Banking, atau Preffered Banking.

Untuk permataTel, nomor luar negerinya adalah +6221-1500-111. Untuk priority banking sendiri nomor luar negerinya adalah +621-1500-100. Terakhir, preffered banking nomor luar negerinya adalah +6221-1500-110. Kamu bisa menghubungi semua nomor tersebut secara bebas selama 24 jam. Dengan itu, masalah pada dini hari juga akan bisa teratasi.

Kontak Tidak Hanya Dilakukan Via Telepon

Menghubungi call center permata tidak hanya bisa dilakukan via telepon. Terdapat cara alternatif jika kamu tidak memiliki stok pulsa elektronik. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melalui email.

Bank Permata sendiri memiliki layanan email resmi di alamat care@permatabank.co.id. Dengan menghubunginya, kamu akan mendapat jawaban secara gratis. Namun, waktu tunggu komunikasi lewat email jelas lebih lambat dibandingkan langsung menggunakan telepon.

Jika ingin lebih simpel, kamu juga bisa menghubunginya via sosial media. Sosial media resmi dari permata Bank bisa ditemukan pada twitter dengan akun @PermataCare. Pada twitter, kamu bisa menghubungi akun tersebut baik melalui direct message (DM) atau dengan melakukan mention pertanyaan ke akun tersebut.

Jangan sampai dirugikan karena tidak menggunakan fasilitas call center ketika menghadapi kendala dalam dunia perbankan. Ini jelas akan menjadi pengalaman tidak menyenangkan mengingat menghubungi call center sendiri sebenarnya bukan perkara sulit. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyimpan kontak call center permata di ponsel.

Selengkapnya