Sudah terlambat untuk semua barang? Hubungi Call Center JNE dengan cara berikut ini!

Jika anda sering menggunakan ekspedisi JNE, anda hanya perlu menghubungi call center JNE  jika anda mengalami kendala dalam pengiriman barang. JNE sendiri sebenarnya merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 yang melayani masyarakat dalam hal pelayanan kepabeanan khususnya impor.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik ini sangat populer di Indonesia dan bahkan sering dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk transaksi jual beli online. Produk dan layanan JNE juga beragam, mulai dari JNE Express, JNE Logistics hingga JNE Freight.

JikaAnda berbelanja online, Anda biasanya akan dimintauntuk memilih ekspedisi untuk mengirimkan barang saat Anda melihatnya. Ada banyak perusahaan e-commerce yang menggunakan jasa ekspedisi JNE karena berpengalaman dan jarang mengalami masalah, meskipun anda selalu menggunakan JNE bukan?

Bagaimana jika barang tiba-tiba tidak sampai bahkan ketika mereka keluar pada perkiraan waktu pengiriman? Selain menghubungi call center JNE , Anda bisa melakukan tracking pengiriman secara online terlebih dahulu untuk mengetahui di mana barang tersebut tetap ada. Tetapi dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara untuk terhubung dengan CSJ.

Tinjau tanda terima dari situs lain

Saat anda berbelanja online, biasanya anda bisa melihat nomor resi yang tertera dan anda bisa mengecek nomor resi tersebut. Meskipun benar-benar dalam e-commerce, itu telah menunjukkan bahwa proses pengiriman barang telah mencapai suatu tempat dan yang lainnya.

Namun terkadang ada beberapa kendala yang berujung pada pelacakan nomor resi yang tidak diupdate dengan e-commerce. Dari sana, Anda dapat memeriksanya di situs web resmi JNE.  Namun, jika situs web resmi belum diperbarui atau Anda mengalami masalah teknis, Anda dapat menggunakan situs verifikasi dokumen lain.

Beberapa halaman pemeriksaan yang disarankan untuk digunakan adalah resi.id, nama dengan masuk ke halaman utama situs resi.id kemudian memasukkan tanda terima ke paket Anda, menekan Enter dan kemudian mengikuti instruksi berikut. Ini akan menunjukkan status paket Anda atau Anda juga dapat memeriksa situs web lain, seperti:

  1. com
  2. id
  3. com

Jika Anda telah memeriksa halaman tanda terima yang berbeda tetapi masih tidak dapat melihat pembaruan status paket Anda, Anda mungkin ingin menghubungi pusat panggilan JNE.  Ada banyak cara untuk mengajukan keluhan atau hanya mencari informasi tentang pengiriman paket.

Anda dapat melakukan ini dengan beberapa cara untuk terhubung langsung ke layanan pelanggan JNE, terutama melalui alamat email yang diberikan, menghubungi akun media sosial JNE, dan melalui layanan hotline atau nomor telepon yang disediakan. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi laman ask joni untuk langsung menuju ke kantor pusat.

Hubungi Call Center JNE melalui e-mail

Cara ini sering dilakukan karena lebih mudah , karena anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah mengirim email ke alamat email resmi JNE  ,  yaitu customercare@jne.co.id tentang keluhan yang ingin Anda ajukan dan tipnya adalah mengirimkannya dalam format yang benar.

Saat Anda mengirim email, jangan biarkan bagian subjek kosong, format yang benar adalah subjek konten dengan keluhan, seperti “paket masalah”, lalu masukkan deskripsi atau penjelasan yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi di badan email. Sebaiknya gunakan daftar kendala untuk membuat CS mudah dipahami.

Di bagian deskripsi, jangan lupa untuk menggunakan nama penerima, nama pengirim, dan nomor ponsel Anda yang aktif. Anda juga dapat melampirkan gambar jika benar-benar perlu untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar memiliki masalah dengan paket yang dikirim. Sehingga anda tidak perlu menghubungi call center JNE  pada layanan hotline, anda bisa melakukannya melalui email terlebih dahulu.

Setelah mengirim  email, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu respons daric uke layanan mermer, dengan durasi tergantung pada antrian. Email Anda dapat segera dibaca dalam beberapa menit dan dijawab oleh administrator. Mungkin juga menunggu beberapa jam atau beberapa hari.

Pesan langsung melalui akun media sosial JNE

Selain prosedur di atas, yaitu mengirimkan keluhan melalui alamat email yang diberikan, Anda juga dapat mengirim pesan melalui Media Sosial JNE. Tapi pertama-tama pastikan bahwa pesan media sosial JNE sebenarnya adalah akun media sosial resmi mereka. Bahkan, telah dilaporkan bahwa keluhan tentang akun media sosial lebih cepat daripada email.

Akun media sosial resmi JNE adalah Facebook @JNEpusat, Twitter @JNE_id dan @jne_id Instagram. Perhatikan bahwa call center JNE untuk akun media sosial terdiri dari tiga akun, nama Facebook, Twitter dan Instagram, sehingga yang lain membuka akun media sosial resmi JNE.

Selain itu, telah terjadi wabah besar baru-baru ini atas nama beberapa perusahaan atau ekspedisi. Jadi pastikan banget akun media sosial tersebut adalah akun resmi JNE untuk mengurangi kejadian buruk. Bagaimana cara mengirim keluhan melalui akun media sosial?

Anda hanya perlu mengirim pesan ke salah satu akun media sosial resmi dan formatnya mungkin setara dengan mengirim keluhan melalui email. Anda harus menggunakan nama pengirim, nama penerima, nomor penerimaan dan nomor handphone yang masih aktif, serta memberikan beberapa penjelasan mengenai permasalahan yang telah datang.

Akses ke Call Center JNE untuk bertanya pada website Joni

Opsi selanjutnya adalah melalui halaman Ask Joni.  Halaman yang satu ini  merupakan halaman khusus yang sebenarnya disediakan oleh JNE agar pelanggan dapat berinteraksi dengan masalah dengan lebih mudah. Cara mengajukan keluhan di halaman Ask Joni juga sangat sederhana, ingat:

  1. Langkah pertama adalah membalik halaman ke Joni https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  2. Kemudian Anda dapat memasukkan data yang diperlukan seperti nama, alamat, dan nomor ponsel
  3. Di kolom subjek, Anda dapat memilih Layanan Pelanggan
  4. Pada kolom pesan Anda dapat mengisi atau melaporkan keluhan yang terjadi
  5. Kemudian klik Kirim Pesan

Misalnya, jika Anda menghubungi layanan call center melalui email atau melalui akun media sosial J&T, pastikan Anda juga memasukkan nomor resi, mengirim nama, dan nama penerima untuk melacak atau memverifikasi lokasi paket. Tentang jawaban dari Situs Web Ask, Anda bisa mendapatkan jawaban dari nomor ponsel yang dimasukkan.

Oleh karena itu, pada kolom “Nomor Handphone”, masukkan nomor yang masih aktif atau nomor yang digunakan saat mengirim paket untuk memudahkan JNE menghubungi kami. Selain prosedur di atas, Anda  juga dapat menghubungi call center JNE  melalui layanan hotline atau melakukan panggilan langsung.

Nomor hotline JNE adalah 021 29278888, di mana Anda dapat menghubungi nomor tersebut dan menunggu operator menjawab panggilan, lalu tekan tombol ekstensi untuk terhubung ke area penanganan. Kemudian Anda dapat berkomunikasi di kedua arah melalui layanan hotline.

Namun sayangnya, layanan hotline jarang digunakan, karena jika Anda menelepon langsung ke nomor yang ditentukan, biaya telepon mungkin dikenakan tergantung pada penyedia yang digunakan.  Saya ingin tahuapakah konsumen lebih suka mengeluh ke call center JNE melalui email atau akun media sosial.

Selengkapnya