Call Center Panin untuk menghubungkan ke transaksi yang lebih aman

Panin Bank merupakan salah satu bank yang senantiasa mengedepankan keamanan transaksi nasabahnya dan  menyediakan call center panin.   Call center panin siap melayani Anda dengan cepat dan cepat kapan saja.

Semakin tinggi mobilitas transaksi, semakin besar risiko keamanan akun yang disusupi. Bukan rahasia lagi jika banyak penjahat sekarang dapat menggali saldo akun mereka, ketika keselamatan saksi tidak dijamin.

Semakin canggih teknologinya, semakin canggih kejahatan di dunia ini. Penjahat dunia maya akhirnya mencuri banyak orang. Ini jelas tidak ingin ada yang mengalaminya. Namun, bagi pelanggan Panin, keamanan transaksi mereka terjamin.

Sementara pelanggan suatu hari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, layanan pusat panggilan panin  memperlakukan semuanya sebaik mungkin. Bagi yang  belum familiar dengan layanan call center bank ini, kami akan memperkenalkannya kepada Anda.

Pusat Panggilan Panin Bank szolgáltatás

Seperti call center milik bank lainnya, call center bank Panin memenuhi semua kebutuhan nasabah. Dari layanan pengaduan, ketika sistem mengalami masalah, mengeluhkan hilangnya ATM atau kartu kredit, penutupan aplikasi perbankan atau cabang ATM, dll.

Anda dapat menghubungi call center bank di nomor 500678 (PSTN), 021-25155555 (IDD) atau 60678 (handphone). Ketiga nomor tersebut dapat diatur dengan menghubungi mereka, menggunakan telepon rumah atau ponsel.

Kiat untuk menghindari penipuan melalui ATM

Untuk saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak penipuan yang mempengaruhi pengguna ATM. Banyak dari penipuan ini terjadi karena pelanggan sangat mudah dibaca dengan menarik uang yang ditawarkan oleh scammers.

Namun, klien pertama-tama diminta untuk mentransfer jumlah tertentu terlebih dahulu. Kemudian penipu itu melarikan diri tanpa jejak. Masih banyak metode kecurangan lainnya yang  harus anda  ketahui. Bagi yang  tidak ingin masuk ke dalam perangkap, Panin Bank memiliki tips untuk menghindarinya.

  1. Abaikan sms kuas

Cara paling umum untuk selingkuh di masyarakat dimulai dengan pesan singkat yang berisi uang. Kemudian Anda akan diminta untuk mengirim uang ke pengirim SMS.

Jika Anda  menerima pesan teks seperti itu, Anda sebaiknya mengabaikannya. Karena ini pasti penipuan, atau Anda juga bisa menghubungi call center Panin.

  1. Slogan KELELAWAR

Menelan insiden ATM sangat umum, tetapi ternyata beberapa orang benar-benar menggunakan insiden tersebut untuk mengirim pikiran jahat mereka. Jika Anda mengalami kasus seperti itu,  Anda harus menyadari ketika seseorang menawarkan untuk membantu Anda menghubungi pusat panggilan Panin melalui ponsel Anda.

Yang terbaik adalah  menghubungi  pusat panggilan melalui ponsel Anda sendiri untuk meminta pemblokiran kartu dan memberikan informasi tentang lokasi mesin ATM.

  1. Benda mencurigakan di mesin ATM

Sebelum melakukan transaksi di mesin ATM,  Anda harus terlebih dahulu memeriksa  apakah tidak ada benda aneh di sekitar mesin. Terutama di bagian pembaca kartu. Hubungi call center jika Anda menemukan benda aneh di sekitar ATM.

Ini karena banyak orang yang sengaja memegang alat peretasan kartu tersebut. Jadi saldo atma  secara otomatis ditransfer ke saldo penjahat.

Tips berinteraksi dengan mobile banking

Penggunaan mobile banking sangat luas dan berkembang setiap harinya. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diperoleh m-banking sangat berguna dalam segala jenis transaksi. Seperti ATM, mobile banking tidak dikecualikanTips berinteraksi dengan mobile banking dari ancaman keamanan.

Namun, Panin Bank memiliki tips transaksi yang aman menggunakan m-banking, yaitu:

  1. Unduh aplikasi M-Banking dari sumber resmi Panin Bank

Anda dapat mengunduhnya melalui playstore atau appstore, tetapi perhatikan bahwa perusahaan pengembang harus dari Panin Bank. Jika bukan dari Panin Bank,  maka Anda tidak akan mencoba menggunakannya. Karena ini adalah penipuan yang sangat berisiko.

Namun jika anda sudah mendownloadnya, anda bisa menghubungi  call center panin untuk  memblokir akun anda sesegera mungkin.

  1. Menggunakan jaringan Internet yang aman

Jika Anda  ingin membuka aplikasi m-banking, sangat disarankan untuk menggunakan jaringan internet pribadi dan memiliki sistem keamanan yang kuat. Karena jika tidak, akun Anda akan sangat rentan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  Oleh karena itu, mereka sangat tidak menganjurkan penggunaan wi-fi publik.

  1. Ubah PIN Anda secara teratur

Untuk memperkuat keamanan rekening bank Anda, sangat disarankan untuk mengubah kode PIN secara teratur. Karena itu, mungkin saja seseorang menebak kode PIN dan melakukan sesuatu yang berbahaya.

  1. Hubungi pusat panggilan jika Anda kehilangan telepon

Karena  Anda memiliki pi telepon di rekening m-bank Anda, Anda  harus menghubungi pusat panggilan untuk memblokir akun m-bank.

Tips yang aman dari hutan belantara

Kejahatan mengolok-olok pemegang akun adalah pukulan yang mengerikan. Ini karena pelaku mengambil alih semua data pribadi akun kami. Dari ID ke PIN untuk memulihkan saldo akun.

Pelaku dapat melakukan undian dengan membuat situs web yang sangat mirip dengan situs web asli bank target. Terkadang tampilan web seperti itu tidak tersedia secara sekilas. Banyak orang telah tertipu. Berikut adalah beberapa tips untuk  mencegah kehancuran.

  1. Selalu pergi ke alamat resmi bank. Meski terlihat identik, jika dilihat dari alamat situs, tentu akan berbeda. Untuk nasabah Panin Bank, pastikan website  yang telah ditentukan  panin.co.id.
  2. Jangan berikan informasi kepada siapa pun tentang identitas dan PIN Anda. Kedua hal ini sepenuhnya hak Anda , dan itu rahasia.
  3. Jika Anda memiliki Pishing, Anda harus segera menghubungi call center Panin untuk memblokir atau mengirim.
  4. Jangan klik tautan yang berisi undian dan metode curang lainnya.

Tips aman bertransaksi melalui internet banking

Selain ATM dan mobile banking, Internet banking sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Jenis transaksi ini juga datang dengan ancaman yang mirip dengan jenis transaksi lainnya. Namun, tentunya hal itu bisa dihindari dengan melakukan tips transaksi berikut ini.

  1. Mengakses situs web resmi adalah panin karena dimaksudkan untuk kunci keamanan yang paling penting.
  2. Saat mengakses situs, pastikan browser Anda mengenkripsi SSL, yang ditunjukkan dengan tampilan belllock di bilah atas. Jika tidak ada gambar kunci bel pintu, segera keluar karena sangat rentan terhadap peretasan rekening bank.
  3. Sebelum masuk , Anda benar-benar perlu menentukan apakah lokasi yang ditentukan sudah benar dan membuka lokasi kloning.
  4. Gunakan firewall sebagai keamanan komputer Anda terhadap gangguan peretasan atau kejahatan dunia maya.
  5. Jangan menunjukkan atau memberi tahu orang lain tentang ID dan PIN, meskipun itu adalah orang terdekat Anda.
  6. Instal antivirus untuk menutup kemungkinan peretasan atau kerusakan sistem yang disebabkan oleh virus. Hubungi call center panin jika anda sudah terpapar virus tersebut.

Keamanan semua jenis transaksi tentu sangat penting, dan jaminan bank sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, Panin Bank selalu siap melalui layanan call center panin  untuk membantu.

Selengkapnya