Call Center Batik Air dapat dihubungi dalam waktu 24 jam

Call center Batik Air merupakan layanan yang membantu pelanggan mendapatkan informasi atau mengajukan keluhan. Perkembangan teknologi memungkinkan industri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggannya. Peningkatan layanan semakin meningkatkan kualitas maskapai penerbangan.

Melalui call center, pelanggan dapat melakukan panggilan dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Pelanggan dapat meminta informasi terkait penerbangan atau mengajukan keluhan tentang layanan yang diterima dari maskapai. Komunikasi ini dapat menyebabkan maskapai mendapatkan timbal balik untuk layanan yang diberikan untuk evaluasi nanti.

Karyawan call center memegang peranan penting dalam membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Mereka harus memiliki pengetahuan yang cukup di bidang geografi, seperti rute area pesawat ke zona waktu. Personel harus memahami rute yang diambil oleh pesawat dan pembagian zona waktu.

Tidak cukup di sana, staf harus diberitahu tentang tiket dan layanan lain yang ditawarkan oleh maskapai. Karyawan perlu mengetahui secara detail mengenai tiket mulai dari harga, cara pemesanan, cara mengubah jadwal keberangkatan hingga pembatalan tiket.

Hal terpenting yang harus ditangani karyawan call center adalah kemampuan komunikasi yang baik. Karyawan harus dapat memahami permintaan atau keluhan pelanggan. Mereka juga harus memberikan informasi atau solusi dengan cara yang tepat, efektif dan efisien dalam mengekspresikan diri.

Berkat keterampilan komunikasi yang dimiliki staf, pelanggan  akan merasa puas setelah panggilan telepon dengan call center Batik Air. Karena pelanggan menginginkan penjelasan mengenai informasi atau solusi terkait pengaduan tersebut. Jika keterampilan komunikasi karyawan lemah, pelanggan akan kecewa.

Tentang Batik Air

Batik Air merupakan anak perusahaan dari maskapai swasta Lion Air. Anak perusahaan dioperasikan dalam kategori layanan lengkap. Ini pertama kali beroperasi pada 3 Mei 2013. Rute pertama yang ditempuh adalah dari Jakarta menuju Manado dan Balikpapan.

Batik Air diciptakan Lion Air karena tidak bisa beradaptasi dengan peningkatan tajam kedatangan penumpang. Oleh karena itu, perusahaan mendirikan maskapai baru. Perusahaan membawa 5 pesawat Boeing 737 ke maskapai baru untuk mengatasi peningkatan jumlah penumpang.

Maskapai ini memiliki rute penerbangan ke 59 tujuan di dalam dan luar negeri. Maskapai ini mencapai pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, Sulawesi di Sumatera. Di luar negeri, termasuk Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Arab Saudi.

Awalnya, hanya mengoperasikan sepuluh pesawat Boeing 737-900ER. Sejauh ini, pihaknya telah mengoperasikan armada sebanyak 74 pesawat. Jenis pesawat yang dimiliki terdiri dari Airbus A320-200, Boeing 737-800, Boeing 737-900ER, Boeing 737-8 dan Boeing 737-9.

Meski berstatus sebagai anak perusahaan, fasilitas yang diberikan tidak kalah kompetitif dengan perusahaan induk. Salah satu fasilitasnya adalah call center Batik Air , yang dapat menampung keluhan pelanggan dan memberikan solusinya. Perangkat ini juga dapat menyampaikan informasi yang diminta oleh pelanggan.

Layanan yang disediakan oleh Batik Air

Batik Air tergolong maskapai penerbangan unggulan. Ia berhasil memenangkan banyak penghargaan, seperti ISSA. Penghargaan di bidang standar keselamatan penumpang ini diberikan oleh IATA pada Januari 2016. Penghargaan tersebut tergolong penghargaan yang baik.

Penghargaan lainnya adalah standar ISO. Maskapai ini telah dilisensikan oleh ISO 9001:2005 sebagai maskapai penerbangan yang memiliki manajemen penundaan terbaik. Sebagai maskapai penerbangan swasta, penghargaan ini merupakan bukti manajemen terbaik. Tidak semua maskapai swasta mampu meraih penghargaan ini.

Selain memenangkan penghargaan, ia memiliki sejumlah keunggulan dalam layanan yang ditawarkannya. Maskapai yang memiliki kelas ekonomi dan bisnis ini menawarkan berbagai fasilitas. Maskapai yang ditawarkan dengan harga murah ini memiliki layar TV, makanan ringan, dan bagasi yang luas.

Dari sisi sarana dan prasarana, maskapai ini memiliki pusat perawatan mandiri bernama Batam Aero Technic. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan akomodasi bagi karyawannya mulai dari kru darat hingga kru penerbangan. Meskipun Batik Air hanya berstatus perusahaan swasta, ia mampu menyediakan berbagai perangkat.

Batik Air terus membangun fasilitas yang mendukung bisnis penerbangan. Fasilitas tersebut adalah gedung pelatihan, hotel, dan alun-alun. Tidak berhenti sampai di situ, layanan pengiriman maskapai penerbangan juga dibuat dengan nama Lion Parcel. Maskapai terus meningkatkan dan membangun fasilitas untuk meningkatkan layanan.

Batik Air berbeda dengan Lion Air yang cukup sering ikut serta dalam kecelakaan pesawat. Maskapai ini lebih aman dibandingkan dengan perusahaan induk, sehingga memiliki banyak pelanggan. Call center Batik Air merupakan salah satu layanan yang diciptakan untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan.

Cara menghubungi call center Batik Air

Call center Batik Air dapat dihubungi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah kunjungan langsung ke markas. Kantor ini berlokasi di Kantor Pusat Batik Air, Lion Air Tower, Jl. Gajah Mada No.7 Jakarta Pusat.

Selain datang ke kantor pusat, Anda juga bisa menghubungi call center Batik Air dengan menghubungi melalui email line, media sosial atau nomor telepon. Email maskapai adalah customercare@batikair.com. Nomor telepon kantor pusat adalah 080 4177 8899 dan 021-6379 8000.

Selain kantor pusat, Anda akan menemukan cabang di kota Anda. Setiap cabang juga memiliki nomor telepon jika Anda enggan datang ke kantor. Cabang-cabang maskapai ini telah berkembang hampir di seluruh Indonesia. Anda dapat dengan mudah menemukan cabang.

Call center Batik Air dapat dihubungi meskipun pelanggan berada di luar negeri. Pelanggan masih dapat meminta informasi atau mengajukan keluhan tentang layanan udara. Manfaat ini memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Hal-hal penting tentang call center Batik Air

Ada  beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang call center Bati Air. Pertama, layanan makan kacang-kacangan. Ini berarti Anda harus memiliki kredit di ponsel Anda sebelum melakukan panggilan ke Pusat Panggilan. Jika Anda tidak memiliki kredit, Anda dapat melakukan panggilan melalui telepon rumah.

Call center Batik Air tersedia dalam waktu 24 jam dan hari libur. Jika Anda membutuhkan informasi atau ingin mengajukan keluhan di luar jam kerja, Anda dapat melakukannya melalui telepon. Staf akan merespons dengan cepat dan damai.

Anda dapat menghubungi call center batik air untuk  informasi harga tiket,  rute penerbangan pada tanggal atau hari tertentu, informasi cara memesan dan membayar tiket, cara mengubah jadwal keberangkatan dan bahkan cara membatalkan tiket.

Selain mendapatkan informasi, pelanggan dapat mengajukan keluhan ke call center Batik Air. Keluhan yang umumnya disampaikan menyangkut harga tiket yang tinggi, kesulitan dalam pemesanan tiket, masalah keterlambatan, kesulitan dalam mengubah jadwal keberangkatan untuk membatalkan tiket.

Pelanggan dapat meminta informasi melalui Call Centre. Selain itu, pelanggan juga dapat mengajukan keluhan tentang layanan yang diterima dari maskapai penerbangan. Pelanggan bisa mendapatkan solusi dengan menghubungi call center Batik Air.   Staf akan memberikan respon yang cepat dan ramah.

Read More :