Komunikasi yang mudah dengan call center telkomsel untuk mengajukan keluhan

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh perusahaan BUMN, call center Telkomsel selalu disediakan oleh manajemen.

Di tengah pandemi virus corona ini, peran call center sebagai data center bagi bisnis sangat penting. Banyak cabang Telkomsel yang terpaksa ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain menyediakan layanan call center melalui sambungan telepon interaktif, Telkomsel juga menyediakan layanan e-mail khusus untuk menangani keluhan terkait produk layanan. Selain itu, ada juga akun media sosial yang dikelola oleh pengelola call center yang menjawab semua keluhan dan pertanyaan pengguna. Sehingga, kini pengguna dapat dengan mudah terhubung ke call center Telkomsel.

Tugas dan peran call center Telkomsel dalam melayani konsumen

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaringan telekomunikasi, Telkomsel tentunya menawarkan berbagai paket tabungan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket sms dan paket kuota data Internet. Namun, masih banyak konsumen yang belum mengetahui konsep layanan Telkomsel.

Jadi saya bertanya-tanya apakah konsumen akan menghubungi layanan call center untuk meminta penjelasan mengenai paket tersebut. Namun selain itu, call center yang ditawarkan oleh Telkomsel memiliki banyak fungsi dan peran. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Informasi produk dan promosi yang disediakan oleh Perusahaan

Pertama-tama,  tugas dan fungsi call center Telkomsel ini adalah untuk menginformasikan mengenai informasi produk yang diberikan oleh perusahaan.

 

Dengan demikian, call center dapat diandalkan dalam menjelaskan semua informasi produk kepada pelanggan. Selain itu, peran call center juga penting bagi perusahaan, terutama dalam kampanye promosi yang dilakukan oleh perusahaan.

 

  1. Menawarkan solusi untuk masalah yang dihadapi oleh pelanggan

Kedua, layanan call center ini juga berfungsi untuk memperingatkan pelanggan tentang penanganan masalah yang mereka alami. Unit call center juga berhak menghadapi masalah atau kendala yang dihadapi konsumen.

Namun, jika masalahnya dilaporkan pembatasan teknis atau jaringan. Dengan demikian, pusat panggilan meneruskan laporan ke bagian yang relevan. Anda bisa mendapatkan nomor tiket referensi hanya dari call center Telkomsel.

 

  1. Catat semua keluhan pelanggan sehingga dapat digunakan sebagai bahan evaluasi

Ketiga, setiap karyawan call center Telkomsel wajib mencatat seluruh keluhan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan oleh pelanggan. Karena berdasarkan keluhan dan masukan pengguna, hal ini merupakan materi evaluasi terkait produk Telkosel.

 

Jika pelanggan tidak menyukai kemasan produk Telkomsel, maka perusahaan akan mengubah kemasannya. Dengan cara ini, seluruh informasi keluhan pelanggan dapat menentukan apakah paket yang dikirimkan oleh Telkomsel memenuhi keinginan pelanggan atau tidak.

 

Perbandingan call center Telkomsel dengan call center perusahaan telekomunikasi lainnya

Call center yang ditawarkan Telkomsel ini cukup responsif dibandingkan dengan perusahaan pesaing lainnya. Ini karena dua faktor. Pertama-tama, konsumen tidak pernah mengeluhkan layanan paket produk yang dioperasikan oleh Telkomsel.

 

Kedua, layanan call center disediakan selama 24 jam dengan petugas yang cukup terspesialisasi. Dengan demikian, semua keluhan yang dialami konsumen dapat segera ditangani. Tidak saya bertanya-tanya apakah call center telkomsel selalu menawarkan yang terbaik untuk konsumen.

 

Selain itu, Telkomsel menawarkan berbagai metode komunikasi dengan layanan call center kepada konsumen yang ingin mengeluhkan permasalahan produk. Perlu diketahui bahwa ada 3 cara di mana Anda dapat menghubungi layanan data center yang disediakan oleh Telkomsel.

 

Anda dapat menghubungi call center dari Telkomsel melalui koneksi telepon interaktif, mengirim pesan langsung melalui media sosial atau menggunakan “My Telkomsel” untuk mengadukan keluhan terhadap produk Telkomsel.

 

Secara umum, seluruh layanan call center yang disediakan Telkomsel aktif selama periode 24 jam penuh. Dengan demikian, perusahaan dapat mendengar keluhan Anda selama Anda menghubunginya. Dan tidak ada batasan waktu untuk menghubungi layanan call center Telkomsel ini  .

 

Perbedaan layanan call center yang disediakan oleh Telkomsel

Sebagai salah satu anak perusahaan dari “red disk”, Telkomsel pasti ingin menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Segmentasi pasar yang sudah mulai merambah generasi milenial tentunya sudah diperhitungkan dengan matang. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 metode.

 

Metode pertama adalah melalui saluran telepon interaktif. Layanan ini sering digunakan oleh pelanggan yang membutuhkan solusi segera untuk masalah tersebut. Karena menghubungkan melalui ponsel interaktif ini cepat ditangani. Namun, terkadang operator mengenakan biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui saluran telepon.

 

Cara lainnya adalah dengan mengajukan keluhan melalui pesan singkat atau pesan instan di media sosial. Call center media sosial Telkomsel kerap dipilih oleh generasi milenial.

 

Namun, metode ini dianggap lebih lambat dalam pemecahan masalah. Karena layanan call center membutuhkan waktu lebih lama untuk menjawab keluhan atau pertanyaan yang Anda buat.

 

Cara ketiga adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Layanan My Telkomsel memungkinkan Anda untuk mengajukan keluhan atau keluhan mengenai paket produk telkomsel.

 

Karena aplikasi ini memiliki fitur obrolan langsung sehingga Anda dapat menanggapi keluhan yang dikirim ke tanggapan petugas, mari kita tanggapi dengan cepat. Selain itu, kamu bisa membeli pulsa atau kuota paket data langsung dari My Telkomsel. Pengelola call center Telkomsel segera merespon prosedur banding tersebut.

 

Cara menghubungi layanan call center dari Telkomsel

Komunikasi dengan layanan call center Telkomsel tidaklah sulit. Hanya saja Anda perlu memilih cara untuk menghubungi layanan call center. Jika Anda menggunakan layanan ini melalui saluran telepon interaktif, Anda dapat menghubungi langsung di 0807-1811-811.

 

Anda bisa menghubungi nomor semua pelanggan Telkosel. Untuk pengguna KARTU HALO, Anda dapat menghubungi 133 (gratis). Dan pengguna SimPATI dan Kartu AS, Anda dapat menghubungi nomor 188 (dengan biaya tol jika Anda mengambilnya dari karyawan call center) atau 155 (gratis).

 

Bagi Anda yang berniat menghubungi call center melalui media sosial, Anda bisa menggunakan akun pribadi Anda untuk mengajukan keluhan. Temukan akun di Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook dan Instagram). Kemudian kirim pesan melalui  fitur pesan instan media sosial telkomsel call center  . Jangan lupa, abaikan keluhan yang Anda alami.

 

Dan cara terakhir adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Pertama, unduh, instal, dan daftarkan akun. Lalu ada menu “hubungi call center atau CS.” Dan kemudian, ceritakan tentang keluhan yang Anda miliki. Setelah itu, call center akan menjawab setiap keluhan atau pertanyaan yang telah diajukan.

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola negara, Telkomsel tentunya menawarkan call center untuk melayani keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ada 3 cara untuk terhubung ke layanan call center. Oleh karena itu, pilihlah cara untuk menghubungi call center telkomsel untuk mengirimkan keluhan atau pertanyaan mengenai produk tersebut.

Selengkapnya